Home » , » MotoGP NYUCI MOTOR

MotoGP NYUCI MOTOR

Written By Cyber's biker community on 14/11/10 | 19.01



MotoGP merupakan balap sepeda motor paling bergengsi di planet bumi. Balap sepeda motor prototype, puncak pembuktian prestasi dalam kancah balap sepeda motor, dan pertaruhan harga diri baik produsen sepeda motor, tim, dan pembalap. Ada satu hal yg menarik dari ajang ini, yaitu di area paddock MotoGP dalam salah satu paddock tim raksasa MotoGP, adalah NYUCI MOTOR.

Tiap kali sebuah sepeda motor MotoGP dipakai… entah itu untuk latihan, kualifikasi, ataupun balap, begitu kelar satu sesi, mereka langsung “mretelin” motor tsb. Body2 cover dilepas semua. Rangka dilap, footstep dibersihkan, ban disemir, hampir semua part diperiksa dan dibersihkan. Body cover motor… DICUCI. Tiap-tiap tim yang berlaga sudah mempersiapkan semacam wastafel mobile untuk mencuci body cover motor MotoGP yang berlaga. “Shampoo” yang digunakan pun merek yang kita kenal sebagai merek OLI paling mahal......!

Body2 cover mereka semprot, dibersihkan dengan sikat khusus, di-sampoo-in, dilap, dan dikeringkan. Ketika ditanya kepada salah satu mekanik yang sedang mencuci body cover motor MotoGP. Kenapa sih mereka bela2in nyuci motor yg baru saja dipake sekali main… di sirkuit yang notabene minim kotoran apalagi kubangan seperti jalanan di Bogor....

Jawabnya:

1> “This is MotoGP… everything has to be perfect.”

Mereka tidak mau ada hal sepele yang bisa mengganggu performa mereka dan menggagalkan kesempatan mereka untuk memenangkan balapan. Event a single dust! Ibaratnya… J

2> “This is a SHOW… sponsors spend a lot of money to put their company’s name on our bike.”

Salah satu bentuk timbal balik mereka atas partisipasi sponsor adalah dengan menampilkan brand perusahaan mereka dengan sebaik-baiknya… baik di hadapan penonton langsung, maupun di depan kamera yang disiarkan ke seluruh penjuru dunia.


Jadi… silakan disimpulkan sendiri pelajaran apa yang bisa kita ambil dari deskripsi tersebut… Yang jelas… mulai besok, mari kita sayangi sepeda motor kita… kita cek selalu kondisinya… dan selalu kita bersihkan… Yang sekali dipake balap aja langsung dibersihkan dan dicuci? Apalagi motor yang tiap hari selama 5 hari kerja dalam seminggu kita pakai “balapan” dari rumah ke tempat kerja pergi-pulang??? Malu dong ama Rossi??? Katanya Fans Berat Rossi…!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...