Home » » Gagal Touring Jadi Gathering

Gagal Touring Jadi Gathering

Written By Cyber's biker community on 10/11/09 | 21.35


Awal Oktober yang lalu Cyber's berencana mengadakan TOUR DE BANTEN,namun karena jadual kerja yang padat rencana tersebut ditunda dahulu sementara waktu.Batalnya rencana touring tersebut terobati dengan terlaksananya Gathering Fillpack H-2 ke Pangandaran Tasikmalaya.

Sebelum ke Pangandaran,peserta gathering mengunjungi objek wisata Green Canyon di Ciamis.Dikarenakan sedang musim hujan,air sungai di Green Canyon sangat deras,sehingga tidak dapat berenang untuk dapat mencapai ujung gua,padahal pemandangan disana sangat bagus.

Nama Green Canyon dipopulerkan oleh Frank dan Astrid seorang Perancis dan Swiss pada tahun 1993. Nama aslinya Cukang Taneuh.Green Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari perjalanannya sendiri dengan perahu dari dermaga selama sekitar 20 menit kita akan senang melewati sungai dgn air berwarna kehijauan(kalau lagi nggak hujan)kebetulan waktu itu sedang agak keruh.Perahu hanya bisa mengangkut penumpang maksimal lima orang saja dan diawaki oleh dua orang yang bertugas mengoperasikan motor dan satu lagi mengatur arah dan menjaga penumpang di depan. Dalam perjalanan kita bisa melihat kehidupan di bantaran sungai.sesekali juga terlihat biawak berenang dipinggir sungai.

Mendekati Cukang Taneuh, kita disuguhi pemandangan sungai dengan sedikit jeram dgn alur sempit dimana perahu sudah tidak bisa meneruskan perjalanan dikarenakan cadiknya yg lebar.Di bagian tertentu masih tersisa stalaktit-stalaktit dimana air tanah menetes,kita juga bisa melihat beberapa air Terjun kecil dikiri kanan yg sangat menawan. Jika terus berjalan ke ujung jalan,akan sampai di sebuah tempat dengan gua yg dihuni oleh kelelawar. Disepanjang alur ini,kita dapat berenang sepuas-puasnya. Kapasitas parkir di sana juga terbatas, jadi kita ditunggu dalam waktu yg tidak terlalu lama, atau perahu keluar dan kembali lagi dalam waktu yg kita tentukan.Untuk melihat keunikan yang sesungguhnya, kita disarankan untuk terus keatas dengan berenang (ada tersedia penyewaaan ban/pelampung) atau merayap di tepi batu. Perjalanan ini sepenuhnya aman,karena dipandu life guard pemilik perahu yg kita sewa.Sayang waktu itu airnya sedang deras sehingga tidak dapat mencapainya. mudah-mudahan lain waktu dapat kembali lagi kesini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...