Home » , , , , , , , , , » Supra X 125 Masih yang Terlaris

Supra X 125 Masih yang Terlaris

Written By Cyber's biker community on 16/04/10 | 22.14

Motor Bebek di kisaran kurang lebih 14-17 juta-an berisi motor-bebek Advance yang kebanyakan memiliki kelebihan signifikan dibanding bebek Entry Level pada Umumnya . . . Di segmen ini bercokol Honda Supra X 125, Yamaha Jupiter MX, Kawasaki Athlete, Honda CS1 dan Suzuki Satria FU . Pemimpin Penjualan pada segmen ini dipegang Oleh Supra x 125. Lho kenapa Penjualan Jupiter MX, CS 1, dan Kawasaki Athlete tidak semengkilap Supra X? Padahal Image Jupiter MX sudah di dongkrak oleh Valentino Rossi. Honda telah banting tulang mendesain CS1 agar memiliki desain seperti itu.
Bebek 14-17 Jutaan memiliki musuh laten yang berasal dari segmen motor lain . .. Yakni segmen Motor Sport/Laki Entry Level yang hanya dengan menambahkan beberapa juta saja bisa diperoleh. Seperti Suzuki Thunder, TVS apache, dan Bajaj Pulsar 135 LS yang baru diloncing kemaren. Jupiter MX, Kawak Athlete memiliki desain Bebek Sporty. MX dibekali dengan mesin berdiri dengan teknologi pendingin air, desain body menyudut tajam nansporty, begitu juga CS 1 yang diklaim memiliki desain yang Unik . . .tapi tetep saja orang akan menilai bahwa MX dan CS1 itu spesiesnya tetep cub-like, at least bila dilihat dari jenis Framenya . . . inikah penyebabnya?
Gimana Fenomena Suzuki Satria FU sendiri? Nah ini agak beda sedikit . . . FU walaupun memiliki fisik yang juga bebek, akan tetapi ada beberapa nilai pus yang menempel pada Image Motor tersebut. Pertama Desainnya Yang mencomot model AJAG alias ayam jago, yang-walau dengan diameter tabung kecil- suspensi depannya mirip suspensi motor sport-hal ini dilakukan pula Oleh Kawasaki Athlete. Diperkuat lagi dengan Jaminan performa mesinnya yang teorinya lebih unggul dari mesin MX, CS1, Supra X, maupun Athlete . .. sebuah mesin turunan Suzuki FXR 150 yang sudah DOHC hmmm . . . so Peminat nya biasanya sudah well known bahwa performa motor ini bisa mengimbangi bahkan melebihi motor sport entry level. Tapi ceruk konsumen yang well known seperti ini juga nggak banyak...!!!
Balik lagi ke pertanyaan Kenapa Supra X 125 laris? Karena Supra X masih menawarkan nuansa natural bebek baik secara teknik pengendaraan, ergonomi, sampai fungsionalitasnya. Supra X hanya menawarkan kenyamanan lebih berkendara bebek dengan mesin 125 cc yang umumnya akan lebih bertenaga dibanding mesin bebek entry level. So sepertinya, konsumen bebek 14-17 jutaan masih didominasi oleh Konsumen motor bebek yang bener-benar beraura bebek . . . Tapi Pertanyaan selanjutnya yang gak kalah seru . . . dengan hadirnya Pulsar 135 LS yang di Bandrol ‘hanya’ 14,7 Juta, akankah dapat menggoyang keinginan Konsumen bebek HighEnd (termasuk Supra) untuk beralih ke light sport motorcycle?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...