Home » , , » Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertama yang Sensasional di Moto GP Spanyol 2016

Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertama yang Sensasional di Moto GP Spanyol 2016

Written By Phenefendi on 25/04/16 | 18.54


Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertama yang Sensasional di Moto GP Spanyol 2016

Tiga nama besar di MotoGP berada di baris depan, GP Spanyol ditetapkan menjadi balapan yang sangat istimewa. Untuk Valentino Rossi, yang memulai dari posisi pole, membuktikan diri menjadi salah satu yang paling dominan dalam karirnya. Awal yang sempurna 'The Doctor' melesat memimpin balapan, dengan sedikit tekanan dari rekan se timnya, Jorge Lorenzo di lap awal.

Namun Rossi mampu menahan tekanan dari Lorenzo dan lari dari lap lebih cepat dan membuka celah lebih dari tiga detik. Pada lap ketiga Rossi berhasil meraih lap tercepat dalam balapan. Menjelang akhir balapan Lorenzo mencoba untuk lebih dekat, namun tidak berhasil. Ini adalah kemenangan Rossi ke-113 disepanjang karirnya, dan  87 di kelas premier. Ini mungkin pertama kalinya ia memimpin di setiap lap dari posisi terdepan, di usianya yang sudah 37 tahun itu.

Kemenangan ini terjadi sebagai puncak dari kerja keras Rossi dan timnya untuk mendorong dalam setiap sesi memahami kemampuan ban yang digunakan. Setelah bencana di Austin, Rossi mengembalikan momentum yang hilang dan diambil saingannya. Mendapatkan 25 poin, Rossi sekarang berada pada posisi ketiga dalam klasemen sementara MotoGP, dengan 58 poin dan hanya selisih tujuh poin di belakang rekan setimnya. Celah untuk Marc Marquez (Repsol Honda Team) masih signifikan, dengan perbedaan 24 poin, yang dapat dengan cepat menjadi nol hanya dengan kesalahan kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...